Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Magelang

Agenda DPRD

No current events.

<< December 2019 >> 
 Mo  Tu  We  Th  Fr  Sa  Su 
        1
  2  3  4  5  6  7  8
  9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031     
Home » Sekretariat DPRD » Bagian Keuangan
A+ R A-

PERSETUJUAN DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN ATAS TIGA RANCANGAN PERATURAN DAERAH

E-mail Print PDF

par1 par2
par3 par4

 

Persetujuan dan pengambilan keputusan bersama atas tiga Rancangan Peraturan Daerah Kota Magelang, Tentang :

1. Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika;

2. Kepemudaan;

3. Penyelenggaraan infrastruktur pasif telekomunikasi.

Bertempat di ruang sidang DPRD Kota Magelang Rapat Paripurna kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno bersama dengan Wakil Ketua DPRD Kota Magelang Bustanul Arifin, ST dan Dian Mega Aryani, SE, MM, Rabu (30/10). Persetujuan dan pengambilan keputusan atas tiga Raperda ini dihadiri oleh Walikota Kota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito dan Wakil Walikota Dra. Windarti Agustina serta Anggota Forpimda, Sekretaris Daerah Kota Magelang, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekretaris Daerah, Inspektur Kota Magelang, Kepala Badan, Kepala Dinas, Camat Lurah, para Pejabat di jajaran Pemerintahan Kota Magelang dan Direktur Perusahaan Umum Daerah Se-Kota Magelang.

Persetujuan atas tiga Rancangan Peraturan Daerah ini telah disetujui dan dibahas dalam Rapat Komisi DPRD Kota Magelang serta telah dilakukan fasilitasi dengan Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah. Dalam pendapat akhir Walikota Kota Magelang juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada DPRD Kota Magelang yang telah melakukan pembahasan terhadap Raperda tersebut dengan baik dan lancar. 

Walikota Kota Magelang juga menyampaikan secara singkat beberapa subtansi dari 3 Raperda Tersebut antara lain :

1. Raperda tentang Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika

Peraturan ini lebih menitikberatkan peran Pemerintah Kota Magelang dalam ranah pencegahan yang nantinya akan didukung dengan pemberian fasilitas dalam rehabilitasi bersama RS. Jiwa dr. Soerojo serta fasilitasi dalam pemberantasan dengan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan pihak Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional.

2. Raperda tentang Kepemudaan

Peraturan ini dilakukan dala bentuk pelayanan kepemudaan yang melaksanakan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi kepemimpinan, kewirausahaan, serta kepeloporan pemuda dalamsegala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. peraturan ini juga mengatur mengenai kwajiban pemerintah daerah untuk memfsilitasi Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kepelajaran, dan Organisasi Kemahasiswaan.

3. Raperda tentang Penyelenggaraan infrastruktur pasif telekomunikasi

Peraturan ini tidak hanya mengatur mengenai menara telekomunikasi saja, tetapi juga mengakomodir bentuk lain dari infrastruktur pasif telekomunikasiseperti tiang microcell, saluran bawah tanah (ducting) dan tiang telekomunikasi (Pole). selain itu peraturan ini juga menekankan pada kewenangan Pemerintah Kota Magelang atas pemberian izin terhadap seluruh penyelenggaraan Infrastruktur pasif di wilayah Kota Magelang. 

Pengunjung

mod_vvisit_counterHari Ini88
mod_vvisit_counterKemarin109
mod_vvisit_counterBulan Ini1753
mod_vvisit_counterBulan Kemarin3367
mod_vvisit_counterKeseluruhan166109
Partai Nasional Demokrat
Partai Demokrat
PDIP
Partai Golkar
Partai Amanat Nasional
Partai Kebangkitan Bangsa
Partai Keadilan Sejahtera
Partai Hanura
Partai Gerindra
04 Mar 2012
04 Mar 2012
04 Mar 2012
10 Jan 2006
10 Jan 2006