Rapat Komisi B Membahas LHP BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kota Magelang

Pada hari Kamis, 24 Mei 2023 pukul 09.00 WIB bertempat d Ruang Rapat Komisi B diselenggarakan Rapat Kerja Komisi B. Rapat Kerja yang dipimpin oleh Sdr. Kevin Mahesa Amuwardhani kali ini untuk membahas beberapa hal terkait LHP BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kota Magelang TA. 2022.
Rapat Kerja ini dihadiri oleh beberapa OPD mitra kerja Komisi B yaitu BPKAD dan Disperindag Kota Magelang yang mendapatkan beberapa catatan di LHP BPK tersebut.

Dalam rapat kali ini, Komisi B menekankan untuk OPD yang mendapatkan catatan dari BPK RI, agar secara serius menindak lanjutinya dan menjadi perhatian kedepannya. Salah satu anggota Komisi, Waluyo, menambahkan untuk Diperindag agar segera menyelesaikan masalah aset yang ada di Pasar Kebonpolo supaya kedepan tidak timbul permasalahan.

Adapun dari Kepala BPKAD Kota Magelang menyampaikan bahwa catatan-catatan dari BPK RI tersebut sudah langsung kami tindak lanjuti. Salah satu contoh yaitu sudah dilakukan komunikasi dengan beberapa Hotel dan Restoran di Kota Magelang yang berdasarkan hasil pemeriksaan oleh BPK RI terdapat kekurangan pembayaran Pajak Daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *