Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang menggelar Rapat Paripurna Ke-15 Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2024, Jumat (16/8). Agenda utama dalam rapat tersebut adalah mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rapat yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Magelang, Bustanul Arifin, S.T., tersebut berlangsung khidmat. Acara ini dihadiri oleh segenap anggota DPRD Kota Magelang, serta sejumlah elemen penting daerah, di antaranya Pejabat Akademi Militer, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Para Komandan Kesatuan TNI di Kota Magelang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perwakilan Kantor Departemen dan Non Departemen, Partai Politik, Organisasi Sosial, serta Perguruan Tinggi.

Selain itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat juga turut hadir, menambah kesakralan acara yang menjadi ajang silaturahmi lintas sektor ini.

Pidato kenegaraan Presiden RI yang disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2024 tersebut menekankan pentingnya persatuan dan gotong royong sebagai kunci untuk menghadapi tantangan bangsa ke depan. Pesan ini sejalan dengan semangat HUT Kemerdekaan yang ke-79, mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk terus menjaga dan memperkuat persatuan demi kemajuan Indonesia.

#dprdkotamagelang
#setwankotamagelang
#sobatdprdkotamagelang

About Sekretariat DPRD Kota Magelang

View all posts by Sekretariat DPRD Kota Magelang →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *